Tuesday 24 July 2012

3000 Pimpinan Buruh seluruh Indonesia Dukung Prabowo Subianto Sebagai President pada pemilu 2014


(Suara Buruh,Jakarta 2012) Prabowo Subianto, dalam orasi politiknya didepan para buruh , secara tegas meminta dukungan para buruh se-Indonesia untuk memilihnya menjadi presiden. Hal ini disampaikan dalam acara "Rembuk Buruh Nasional, Mencari Pemimpin Baru Indonesia Bagi Kesejahteraan Buruh" yang digagas seluruh serikat buruh Indonesia di Jakarta, Kamis (12/7).
"Saya mengucap terima kasih, memohon dan meminta dukungan, suara anda semua untuk mengantarkan saya sebagai presiden agar dapat melakukan perbaikan bagi nasib buruh di Indonesia yang nasibnya tidak pernah dipikirkan oleh pemerintah ,kita perlu  revolusi konstitusional, revolusi kotak suara, revolusi damai berikan suara anda agar demokrasi berjalan pada rel yang benar sehingga buruh dapat menikmati demokrasi industry ," ujarnya.
Dalam rembuk buruh 3000  pimpinan serikat buruh meyatakan akan mendukung penuh dan akan memenangkan  Prabowo Subianto dan Partai Gerindra dalam pemilu 2014 , Prakoso Wibowo memyatakan alasan untuk mendukung Parbowo subianto bahwa Prabowo adalah satu satunya pemimpin nasional yang berani ,tegas untuk menolak upah buruh murah dan outsourching yang berlaku di Indonesia
Sementara Ketua Serikat Pekerja Outsourching Indonesia  Agus Prasetyo  meyatakan bahwa untuk melepaskan buruh dari gengaman sistim kerja outsourching diperlukan pemimpin yang tegas ,berani dan tidak korupsi seperti Prabowo Subianto
Ia juga berjanji akan mencanangkan hari buruh nasional yang jatuh pada 1 Mei sebagai hari libur para buruh. Seusai berpidato, Satya Wijayantoro Sekjen Federasi Serikat Pekerja BUMN sebgai ketua steering komita pada rembuk buruh nasiona kemudian mengukuhkan Prabowo sebagai Bapak Buruh, yang diamini seluruh peserta, lebih dari 3000 pengurus  serikat buruh dari seluruh Indonesia . Sayang, Prabowo menyatakan penolakannya. "Maaf saya belum bisa, karena saya belum bisa berkarya untuk anda-anda semua. Insya Allah saat nanti menjadi presiden saya baru bersedia," jelas Prabowo yang langsung beranjak dari tempat duduknya untuk menyatakan penolakan.
Satya menjelaskan bahwa penolakan Prabowo atas anugerah Bapak Buruh menunjukan bahwa beliau benar benar pemimpin yang sifatnya bekerja dan berprestasi dulu baru mau diberikan penghargaan ,buruh perlu pemimpin seperti dia juga negeri ini butuh dipimpin orang semacam dia .
Acara diakhiri dengan penandatanganan Resolusi Buruh Indonesia kepada  Prabowo Subianto yang diwakili oleh Prabowo, yakni berantas pungutan liar dan optimalisasi dana Jamsostek untuk kesejahteraan buruh. Sebelumnya, Satya Wijayantoro, Sekjen Federasi Serikat Pekerja BUMN,. (C2-09)

No comments:

Post a Comment